Kamis, 26 Mei 2011

PENGETAHUAN



Beberapa orang beranggapan bahwa kitab suci yang mereka miliki hanya di peruntukan bagi golongan yang se-agama dengan mereka.

Padahal ayat - ayat Tuhan di peruntukan bagi siapa saja yang ingin mempelajarinya dan yang ingin mengamalkannya tanpa harus melihat latar belakang.

Beberapa orang juga sering menganggap bahwa ilmu pengetahuan Tuhan sudah ada semua dalam kitab suci mereka, atau mengatakan bahwa seluruh dasar atau garis besar semua pengetahuan sudah ada dalam kitab sucinnya.

Padahal ilmu - ilmu Tuhan tidak ada batasnya, tidak akan cukup bila ilmu - ilmu Tuhan dimasukan dalam kitab suci tang hanya setebal itu, walaupun hanya dasar atau garis besarnya saja.

Oran yang beranggapan bahwa kitab sucinya berisi semua ilmu - ilmu Tuhan, sama saja menganggap Tuhannya bodoh, karena ilmu / pengetahuannya hanya setebal itu, padahal ilmu Tuhan tidak ada batasnya.

Jika seluruh lautan di jadikan tintanya, dan seluruh daun di jadikan kertasnya, maka tidak akan pernah cukup untuk menulis ilmu - ilmu Allah. 
( Al Quran )

Ilmu pengetahuan Tuhan yang ada dalam setiap kitab suci selalu di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan umat yang menerimannya.

Dalam penerjemahan ke bahasa lain juga harus di perhatikan, karena jumlah suku kata dari setiap bahasa berbeda - beda jumlahnya, sering ada kata tertentu yang tidak terdapat kesamaan maksudnya dalam bahasa lain, sehingga para penterjemah terpaksa menggunakan kata lainnya yang di anggap sepadan untuk menerjemahkannya, padahal bisa saja maksudnya berbeda dari jkata aslinya.


                  SATU ALAM SEMESTA

                   CHAKRA KEHIDUPAN           






























Tidak ada komentar:

Poskan Komentar